Kamis, 03 November 2011

Tugas Teori Organisasi Umum 1.

1. Pengertian Manajemen!
Manajemen adalah suatu proses,alat pengelola,sesuatu yang melibatkan kegiatan Perencanaan di dalam pengorganisasian untuk mencapai suatu tujuan melalui Pengarahan dan Pengendalian yang telah ditetapkan, melalui pemanfaatan SDM dan teknologi yang ada.
2. Tuliskan Fungsi-Fungsi Manajemen Manurut:
- Henri Foyal - Ernest Dale
- George Terry - James Stoner
Fungsi Manajemen
· Fungsi manajemen menurut Henry Foyal
Planning
Planning atau perencanaan merupakan pemilihan atau penetapan tujuan-tujuan organisasi dan penentuan strategi kebijaksanaan proyek program prosedur metode sistem anggaran dan standar yg dibutuhkan utk mencapai tujuan.
Organizing
Organizing atau pengorganisasian ini meliputi:

Penentuan sumber daya-sumber daya dan kegiatan-kegiatan yg dibutuhkan utk mencapai tujuan organisasi.
Perancangan dan pengembangan suatu organisasi atau kelompok kerja yg akan dapat membawa hal-hal tersebut ke arah tujuan.
Penugasan tanggung jawab tertentu
Pendelegasian wewenang yg diperlukan kepada individu-individu utk melaksanakan tugasnya.


Staffing
Staffing atau penyusunan personalia adl penarikan (recruitment) latihan dan pengembangan serta penempatan dan pemberian orientasi pada karyawan dalam lingkungan kerja yg menguntungkan dan produktif.
Leading
Leading atau fungsi pengarahan adl bagaimana membuat atau mendapatkan para karyawan melakukan apa yg diinginkan dan harus mereka lakukan.
Controlling
Controlling atau pengawasan adl penemuan dan penerapan cara dan alat utk menjamin bahwa rencana telah dilaksanakan sesuai dgn yg telah ditetapkan.

Fungsi manajemen menurut George Terry :

Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaan), Controlling (Pengendalian).

Fungsi manajemen menurut Ernest Dale :

Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Staffing (Penyusunan Personalia), Directing (Perintah), Innovating (Inovasi), Representing dan Controlling (Pengendalian).

Fungsi manajemen menurut James Stoner :

Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Leading (Pengarahan), Controlling (Pengendalian).
3. Gambar bagan struktur organisasi

PIRAMID

0 komentar:

Posting Komentar